5 Tips Memilih Souvenir Perusahaan yang Berkesan

Sebuah perusahaan perlu untuk membangun dan menjaga kesan yang baik. Kesan baik ini akan membuat perusahaan sukses, tetap menonjol dan selalu diingat oleh klien. Banyak cara untuk membangun kesan baik tersebut, salah satunya dengan cara memberikan souvenir perusahaan. Souvenir biasanya dibagikan sebagai bentuk apresiasi kepada klien karena terlah mempercayai produk yang dihasilkan oleh perusahaan. Hal ini juga sebagai bentuk promosi agar perusahaan mendapatkan keuntungan maksimal.

Souvenir tersebut akan membuat klien mengingat perusahaan Anda, sehingga klien merasa perusahaan Anda sangat peduli atas kepuasan mereka. Selain itu, pelanggan akan merasakan hubungan emosional dengan perusahaan Anda. Memilih souvenir tentu tak bisa sembarangan, Anda harus memilih produk yang berkualitas, beragam, dan mudah didapatkan. Maka dari itu mari simak tips-tips berikut agar souvenir yang Anda berikan bisa memberikan kesan.

1. Catat Beberapa Pilihan Souvenir

Sebelum menentukan budget, catat terlebih dahulu beberapa pilihan souvenir yang akan Anda beli. Hal ini sangat penting karena pastinya Anda ingin souvenir tersebut memberikan kesan baik bagi klien.

2. Fungsional

Pilih souvenir yang dapat bermanfaat dalam jangka waktu lama. Misalkan souvenir berupa payung yang sangat berguna di musim hujan, atau notebook yang berguna untuk mencatat. Pemilihan souvenir fungsional ini penting agar klien selalu teringat dengan perusahaan Anda.

3. Tentukan Budget

Souvenir yang diberikan sebaiknya tidak melebihi budget. Misalkan klien telah melakukan pembelian sebesar Rp 10.000.000 di perusahaan Anda, budget souvenir sebaiknya tidak melebihi angka tersebut. Carilah penyedia souvenir yang menyediakan jasa desain gratis, sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk desain souvenir.

4. Survey Harga Souvenir

Setelah menentukan budget, bandingkan harga souvenir di satu tempat dan lainnya. Perhatikan juga kualitas barang karena hal ini akan berpengaruh kepada kesan klien terhadap perusahaan Anda. Dalam menentukan budget, seringkali Anda harus mengumpulkan harga item-item yang dibutuhkan di beberapa tempat. Namun, Anda bisa mendapatkan informasi harga seluruh item tersebut di Ecodoe.

5. Desain Souvenir yang Menarik

Sesuaikan souvenir yang Anda pilih dengan tema perusahaan. Souvenir dengan desain menarik bisa memberikan citra yang baik untuk perusahaan.

Bagaimana, apakah Anda sudah dapat menentukan souvenir perusahaan yang akan dipesan? Jangan khawatir karena Ecodoe dapat menyediakan kebutuhan Anda. Ecodoe sebagai perusahaan B2B yang bergerak di bidang e-procurement. Terdapat berbagai jenis produk dan paket yang dapat Anda pilih dan custom sesuai kebutuhan.

Kami juga menyediakan desain gratis untuk Anda. Ecodoe akan selalu berkomitmen membantu Anda dalam melakukan pembelanjaan bisnis yang cepat, serta bertemu dengan UMKM yang kredibel. Dengan memesan souvenir di Ecodoe, Anda telah berpartisipasi dalam memajukan UMKM di seluruh Indonesia. Untuk informasi harga dan pemesanan souvenir hubungi kami di WhatsApp 0812 5000 0912. Selamat berbelanja souvenir di Ecodoe!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *