6 Alasan Anda Harus Beralih Menggunakan Tumbler

Gaya hidup masyarakat saat ini adalah mengonsumsi minuman panas atau dingin dengan segala variasi rasa. Adanya fasilitas take away atau membungkus minuman ini memungkinkan kita menikmati sajian minuman favorit sambil melanjutkan perjalanan atau aktivitas. Biasanya, minuman take away dibungkus dengan gelas kertas atau plastik sekali pakai, yang bisa langsung dibuang setelah minumannya habis. Sayangnya, meski terbilang praktis, gelas kertas atau plastik itu tidak ramah lingkungan.  

Efek dari adanya fasilitas ini, sampah plastik menggunung. Ya, bayangkan saja gelas, penutup gelas, dan sedotan yang semuanya menggunakan plastik. Akibatnya, selain menambah limbah atau sampah, gelas-gelas tersebut juga sulit untuk didaur ulang. Nah, untuk mengurangi kerusakan lingkungan, kita bisa beralih dengan mulai menggunakan tumbler atau termos sendiri sebagai tempat untuk membawa minuman kita. Inilah enam alasan kenapa Anda harus beralih menggunakan tumbler untuk menikmati minuman kesukaan. 

  1. Berpartisipasi dalam Menjaga Lingkungan

Salah satu alasan utama untuk berhenti menggunakan gelas sekali pakai dan beralih menggunakan tumbler tentunya adalah demi menjaga lingkungan. Memakai tumbler sendiri artinya Anda tidak ikut berkontribusi dalam membuat sampah plastik, kertas, karton, dan lainnya yang menjadi bagian dari gelas yang dipakai saat membeli minuman kekinian. Anda tentu sudah tahu bahwa sampah plastik tidak mudah diuraikan oleh alam. Belum lagi, sampah plastik berukuran mikro membuat mahluk hidup terancam bahaya. Plastik yang termakan oleh hewan, misalnya bisa membuat mereka mati.  

Print
  1. Menjaga Keberlangsungan Sumber Daya Alam

Jika plastik sekali pakai bisa merusak alam, wadah minuman dari karton juga tidak terlalu ramah lingkungan. Karton pembuat gelas diambil dari serat kayu yang berasal dari pohon-pohon di hutan. Karton dalam gelas sekali pakai tersebut membutuhkan lebih dari 100 ribu pohon setiap tahunnya. Artinya, semakin banyak gelas karton terpakai, maka semakin banyak pohon perlu ditebang. 

  1. Menghemat Uang

Tentu saja, menyediakan tumbler mirip investasi. Tumbler yang berkualitas bagus tentu harganya juga bisa mahal. Namun, memiliki tumbler sendiri memungkinkan Anda membawa minuman racikan sendiri sehingga tidak perlu membeli. Saat ini, seiring dengan meningkatnya kesadaran untuk menjaga lingkungan, kini banyak gerai kopi yang turut berpartisipasi dalam mengurangi limbah yang dihasilkan dari gelas sekali pakai. Salah satu langkah yang mereka lakukan adalah dengan memberikan harga spesial bagi para pelanggan yang membawa tempat minum atau tumbler sendiri saat membeli kopi. 

  1. Lebih Terjamin Kebersihannya

Satu keuntungan lain dari penggunaan tumbler sendiri adalah keberishan dan kesehatan yang lebih terjamin. Anda hanya perlu membersihkan tumbler dengan sikat botol, memasukan air dan sabun cuci untuk membersihkan bagian dalamnya. 

  1. Aroma Minuman akan Lebih Terasa

Saat memesan minuman panas yang dikemas dalam gelas plastik, tentu ada sedikit rasa aneh dari plastiknya yang terasa, bukan? Tak hanya itu, beberapa lapisan pada gelas plastik sekali pakai juga mengandung zat kimia BPA yang berbahaya. Zat BPA ini berpotensi mengkontaminasi minuman dan tubuh Anda, bila Anda sering menyesap minuman panas melalui kemasan plastik. Sementara itu, tumbler berkualitas akan mempertahankan aroma minuman. Misalnya, Anda suka membawa kopi, maka tumbler yang baik tidak akan membuat aroma minuman jadi cepat hilang atau tercampur dengan rasa aneh dari gelas plastik.   

  1. Kualitas Minuman Lebih Terjaga

Tumbler yang bagus bisa membuat minuman kesukaan Anda yang panas atau dingin bertahan di suhu itu dengan lebih lama. Hal ini tidak akan terjadi jika Anda memakai gelas plastik atau gelas kartonsebab suhu tidak bisa terjaga.

Setelah mengetahui  kelebihan menggunakan tumbler, semoga Anda terbantu dalam menentukan tumbler yang tepat. Terutama jika Anda memilih tumbler untuk dijadikan souvenir atau media promosi. Anda juga bisa melakukan konsultasi dengan tim Gift Consultant Ecodoe dengan klik tombol di bawah ini. Tim kami akan membantu Anda untuk memilih tumbler yang tepat sesuai kebutuhan. 

Hubungi Ecodoe untuk memesan tumbler

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *