9 Jenis Bahan Kanvas untuk Tas & Karakternya yang Umum Dipakai

judul jenis tas kanvas

 

tas kanvas

Tas kain kanvas merupakan jenis tas yang terbuat dari bahan dasar kain kanvas. Tas kain kanvas tidak hanya terbuat dalam bentuk polos tapi ada pula beberapa tas kain kanvas yang dibuat memiliki motif, bahan yang dilukis, serta model custom. Tas kain kanvas memiliki keunggulan dibanding dengan tas yang dibuat dari bahan lain. Keunggulan tas kain kanvas yaitu lebih kuat dibanding tas bahan lain. Selain itu, tampilan tas kain kanvas terlihat lebih faishonable dan sangat cocok untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari seperti berbelanja, kuliah, atau aktivitas lainnya di luar ruangan.

tas kanvas 2

Tas kain kanvas dapat digunakan untuk wanita dan pria. Tas kain kanvas wanita dan tas kain kanvas pria umumnya memiliki desain yang berbeda. Tas kanvas wanita biasanya memiliki desain yang lebih  beragam dari tas kanvas pria. Saat ini model tas kain kanvas yang banyak dibuat yaitu dalam bentuk carrier, daypack, backpack, rucksack, totebag, dan model tas yang serupa. Selain memiliki nilai fungsional, model tas kain kanvas tersebut umumnya dapat digunakan sebagai penunjang gaya penampilan.

tas ransel kanvas

  1. Tas carrier merupakan tas yang biasa dipakai oleh pendaki atau traveler untuk membawa barang banyak dan berat.
  2. Tas daypack atau tas ransel kecil memiliki fungsi hampir sama dengan dengan tas carrier hanya ukuran saja yang jauh lebih kecil.
  3. Tas backpack termasuk ke dalam jenis tas punggung yang juga banyak dibuat dari bahan kanvas. Tas ini biasanya dilengkapi dengan resleting sebagai penutup.
  4. Tas ruscksack merupakan salah satu jenis tas punggung. Tas rucksack biasanya dilengkapi dengan tali sebagai penutup dan menggunakan sistem serut.
  5. Totebag merupakan salah satu jenis tas jinjing berbentuk kotak yang paling coock dipakai sebagai tas belanja. Tas jenis ini juga ada yang ditambah tali sehingga menjadi tas selempang kanvas.

Karakteristik Bahan Tas Kanvas

 

tas batik

Karakteristik pada kain kanvas dapat menjadi kelebihan dan juga dapat menjadi kekurangan. Hal tersebut tergantung pada tujuan penggunaan kain kanvas. Sifat khas yang dimiliki oleh kain kanvas, yaitu :

  • Permukaan kasar
  • Serat benang terlihat jelas
  • Tidak mudah robek
  • Tekstur kain kaku

Jenis Kain Kanvas

Kain kanvas secara fisik bisa digunakan untuk membuat berbagai macam model tas kanvas wanita dan tas kanvas pria. Bahan kanvas memiliki tekstur sedikit kasar, tebal dan kaku sehingga tas yang dibuat terlihat sangat kokoh, kuat, dan terkesan fashionable.

tas kanvas clarion

Walaupun jenis kain kanvas yang ada dipasaran lumayan banyak, Anda juga harus tahu bahwa tidak semua jenis kain kanvas dapat dijadikan tas. Hanya kain kanvas pilihan dengan kualitas terbaik yang dapat digunakan untuk memproduksi tas kanvas pria dan tas kanvas wanita. Beberapa jenis kain yang dimaksud diantaranya kain kanvas blacu, kain kanvas marsoto, kain kanvas ring, kain kanvas infinity, kain kanvas terpal, kain kanvas sueding, kain kanvas PE, kanvas motif dan baby kanvas. Simak penjelasan berikut dari jenis tas kanvas yang harus Anda tahu.

  1. Kain Kanvas Blacu

kanvas blacu

Jenis kain kanvas pertama yaitu kanvas blacu. Kain kanvas blacu memiliki karakteristrik cukup kasar. Hal tersebut karena pada dasarnya jenis kain kanvas ini adalah jenis kain unfinished atau biasa disebut grey. Harga kain kanvas blacu ini relatif murah dan dapat juga dikategorikan kanvas yang paling rendah kualitasnya.

  1. Kain Kanvas Marsoto

kanvas marsoto

Berikutnya ada kain kanvas marsoto. Kain kanvas marsoto merupakan jenis kain kanvas yang terbilang cukup kuat dan tidak mudah robek. Ciri khas paling menonjol yang membedakan kain kanvas marsoto dengan kain kanvas jenis lainnya yaitu berupa bintik-bintik pada permukaan kanvas marsoto yang menyerupai tekstur kain cordura.

  1. Kain Kanvas Ring

kanvas ring

Selanjutnya ada jenis kain kanvas ring. Kain kanvas ring memiliki karakteristik yang sedikit lebih tipis dan tidak kaku jika dibandingkan dengan kain kanvas marsoto. Karakteristiknya yang kuat, awet, dan tahan lama menjadikan kain kanvas ring sangat cocok dipakai untuk membuat tas kanvas pria dan tas kanvas wanita.

  1. Kain Kanvas Infinity

kanvas infinity

Jenis kain kanvas berikutnya yaitu kain kanvas infinity. Kain kanvas infinity merupakan jenis kain kanvas yang biasa digunakan untuk keperlua upholstery seperti sofa. Namun, seiring perkembangannya kain ini juga mulai digunakan sebagai bahan tas kain kanvas. Selain unik, bahan tas kain kanvas infinity ini umumnya juga lebih awet dan kuat.

  1. Kain Kanvas Terpal

kanvas terpal

Berikutnya yaitu ada kain kanvas terpal. Kain kanvas terpal termasuk ke dalam golongan kain kanvas yang memilik karakteristik tebal, kuat, dan tidak mudah sobek. Selain itu, kain kanvas terpal juga tahan terhadap suhu yang tinggi. Kain kanvas ini terdiri dari berbagai macam jenis, ada yang bersifat semi-waterproof hingga tidak tembus air atau waterproof.

  1. Kain Kanvas Sueding

 

kanvas sueding

Kain kanvas sueding umumnya memiliki lapisa tas yang sedikit berbulu. Kain kanvas sueding memiliki karakteristik yang lembut dibanding jenis kain kanvas lainnya. Jika Anda pegang, jenis kain kanvas sueding akan terasa lebih tipis meskipun memiliki tingkat ketebalan yang sama dengan kanvas ring.

  1. Kain Kanvas PE

kanvas PE

Jenis kain kanvas PE memiliki banyak jenis baik dari ketebalan maupun finishing yang dilakukan terhadap kain. Karakteristik yang dimiliki oleh kain kanvas PE sangat unik. Kain kanvas PE ini sangat sesuai jika digunakan sebagai bahan baku pembuatan tas berkualitas meski sifatnya cenderung panas.

  1. Kain Kanvas Motif

kanvas motif

Selanjutnya ada jenis kain kanvas motif. Kain kanvas motif termasuk ke dalam jenis kain kanvas berkualitas yang memiliki tampilan sangat cantik. Karakteristik bahan yang dimiliki oleh kain kanvas motif cukup tebal dan kuat. Selain itu jika ditambah dengan motif yang unik, kain kanvas motif ini cocok digunakan untuk membuat model tas totebag, rucksack, dan backpack.

Selain digunakan untuk membuat totebag kanvas, backpack kanvas, dan rucksack kanvas, kain kanvas motif dapat dimanfaatkan untuk membuat pouch, tempat pensil, tempat make up, dan barang lainnya. Sebagai pelengkap upholstery kain kanvas motif juga sangat cocok dipakai untuk sarung bantal sofa.

  1. Kain Baby Kanvas

baby kanvas

Jenis kain kanvas terakhir yaitu kain baby kanvas. Kain baby kanvas merupakan salah satu jenis kain dari keluarga kanvas yang memiliki pori-pori lebih kecil sehingga permukaan kainnya terlihat lebih indah untuk dipandang. Kelebihan yang dimiliki oleh bahan baby kanvas yaitu tekstur kainnya cenderung lebih lembut, lebih halus, dan tidak memiliki sifat yang kaku seperti kain kanvas lukis pada umumnya. Tas yang dibuat dari bahan baby kanvas akan terkesan sangat bagus dan fashionable karena terasa lembut. Harga jual dari produk baby kanvas juga cukup terjangkau. Selain itu, ketersediaaan bahan baby kanvas yang banyak dipasaran membuat totebag bahan kanvas, backpack kanvas, dan rucksack kanvas dapat dijumpai di banyak tempat dengan harga yang terjangkau.

Keuntungan Memilih Tas Kanvas

tas jinjing

Tas kain kanvas merupakan salah satu barang yang biasa dipillih sebagai souvenir. Selain bahannya yang terkesan elegan, harga dari tas kanvas juga cukup terjangkau. Tas kanvas juga termasuk tas yang kuat untuk digunakan membawa beban yang cukup berat. Popularitas tas kanvas yang tinggi membuat banyak penjual tas kanvas murah diberbagai daerah sehingga Anda dapat mendapatkan tas kain kanvas sangat mudah. Simak beberapa keuntungan yang dapat Anda miliki saat memilih tas kain kanvas sebagai souvenir.

  1. Harga yang terjangkau

Tahukah Anda, tas kain kanvas termasuk dalam salah satu souvenir yang sangat terjangkau. Jika Anda membelinya dalam jumlah besar makan Anda akan mendapatkan harga lebih murah lagi. Mungkin ada beberapa souvenir yang memiliki harga sebanding dengan tas kanvas. Namun, manfaat yang dimiliki oleh tas kain kanvas banyak dan dapat digunakan berulang.

  1. Banyak desain

kain kanvas

Bahan tas kanvas yang mudah dimodifikasi membuat Anda dapat berkreasi dan memilih berbagai desain pada tas kain kanvas. Anda juga dapat membuat desain sendiri untuk dicetak pada tas kain kanvas. Oleh karena itu, tas kanvas yang Anda miliki lebih unik dan lebih berkesan jika dijadikan souvenir.

  1. Bahan kuat

Tas kain kanvas memiliki kekuatan yang lebih baik jika dibanding dengan tas kain biasa. Anda dapat membawa beban yang cukup berat dengan tas kain kanvas sehingga tas ini dapat digunakan lebih lama dibanding tas bahan kain biasa.

  1. Mudah dicuci

tas blacu

Anda tidak perlu khawatir jika tas kanvas Anda terkena noda, tas kain kanvas ini mudah dicuci. Jika Anda melakukan perawatan dengan baik, tas kain kanvas akan awet dan tahan lama sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

  1. Branding bisnis atau organisasi

Lakukan branding bisnis atau organisasi Anda pada tas kain kanvas. Anda dapat menambahkan logo, nama perusahaan, tanggal acara dan lainnya pada tas kain kanvas. Anda dapat memilih menggunakan sablon atau bordir pada tas kain kanvas.

Demikian sembilan jenis bahan kanvas untuk tas dan karakternya yang umum dipakai. Semoga artikel ini dapat banyak membantu Anda dalam memilih tas kain kanvas Anda. Jika Anda ingin membuat tas kain kanvas murah untuk perusahaan Anda, Ecodoe siap membantu. Kunjungi www.ecodoe.com dan hubungi WhatsApp 0812-5000-0912 atau klik wa.me/6281250000912 untuk informasi harga dan penawaran.

 

Klik untuk memesan tas kanvas murah

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top