Cara Tepat Membersihkan Tumbler Stainless

Tumbler menjadi bagian baru dari gaya hidup masa kiniKetika kesadaran untuk menjaga lingkungan semakin tinggipengguna tumbler pun meningkat. Tumbler stainless menjadi salah satu pilihan tumbler yang bisa digunakan sebagai pengganti botol plastik sekali pakai. Tumbler ini menjadi pilihan banyak orang karena memberikan kesan yang kuat, simple sekaligus elegan. 

Tumbler stainless biasanya memiliki aroma khas yang kadang menggangguApalagi jika tidak dibersihkan dengan baik.  Mencuci tumbler atau botol minum kekinian mungkin menjadi sebuah kegiatan sepele yang cukup menyebalkan dan menjengkelkan karena sulitnya menjangkau seluruh bagian tumbler, apalagi jika ukuran tumbler cukup kecil 

Semakin sering menggunakan tumbler untuk air putih, teh, atau jus, pasti noda minuman yang mengendap di tumbler semakin tebal. Bila terlalu lama tak dibersihkan, bahkan mungkin tumbler yang kamu gunakan akan menjadi bau dan mengeluarkan aroma tak sedap. Jangan ditunda-tunda lagi! Ini saatnya Anda mencuci tumbler agar kembali segar dan bersih saat digunakan. Caranya mudah, kok! Anda bisa mengikuti cara mencuci tumbler yang efektif berikut ini. 


  1. Mencuci  dengan Air Panas 

Jika ada bau tak sedap membandel yang tersisa di tumbler Anda, bisa coba mencucinya dengan air panas. Caranya, bersihkan tumbler dari sisa minuman yang ada lalu tuang air panas ke dalamnya. Setelah itu, diamkan beberapa saat lalu kocok-kocok. Atau bisa juga menggunakan pembersih botol yang lembut sehingga tidak merusak lapisan dalam tumbler Anda. Ulangi beberapa kali, jika masih juga membandel bisa juga tambahkan beberapa tetes sabun cuci piring.  

  1. Gunakan Garam untuk Membersihkan Tumbler

Mencuci tumbler menggunakan garam juga terbukti ampuh dan efektif untuk menghilangkan noda dan bau tak sedap, lho! Bumbu dapur ini selain dapat digunakan untuk penyedap masakan juga berguna untuk membersihkan berbagai peranti dapur. Cara mencuci tumbler dengan garam pun cukup mudah, kamu hanya membutuhkan satu sendok garam beserta air hangat secukupnya. Campurkan keduanya di dalam tumbler, lalu kocoklah dengan kuat. Lakukan beberapa kali agar hasilnya lebih maksimal. 

  1. Rendam dengan Cairan Baking Soda

Jika Anda tidak punya banyak waktu untuk banyak waktu untuk gosok-menggosok tumbler stainless steel yang kotorcara ini bisa menjadi cara jituTinggal bersihkan sisa minuman yang ada lalu masukkan tumbler dalam baking soda yang sudah ditambah air. Akan lebih efektif jika air yang digunakan merupakan air panas dan direndam semalaman. 

  1. Cuci Tumbler Anda Setiap Hari

Cara mencuci tumbler di atas tak akan terlalu berpengaruh bila Anda tak mencuci tumbler setiap hari. Semakin lama Anda membiarkan tumbler dan tak mencucinya, semakin banyak juga kotoran menempel di dalamnya. Namun, bila tumbler dicuci setiap hari, Anda pasti tak akan terlalu kerepotan saat mencucinya. Selain itu, tumbler jadi lebih higienis dan lebih sehat saat digunakan. 

  1. Lap Tumbler Hingga Kering

Wadah yang lembab menjadi tempat nyaman untuk bakteri berkembang biak sehingga menimbulkan bau tak sedap. Yap, langkah terakhir ini sering kali diabaikan. Padahal penting sekali untuk mengeringkan tumbler kesayangan Anda hingga tuntas sebelum menutupnya. Seperti yang kita tahu, tempat yang lembab menjadi favorit mikroorganisme yang bisa menimbulkan bau tidak sedap. 

Setelah mengetahui  cara membersihkan tumbler, semoga Anda terbantu dalam menentukan tumbler yang tepatTerutama jika Anda memilih tumbler untuk dijadikansouvenir atau media promosi.  Anda juga bisa melakukan konsultasidengan tim Gift Consultant Ecodoedengan klik tombol di bawah ini. Tim kami akan membantu Anda untuk memilih tumbler yang tepat sesuai kebutuhan 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *