Catat! Benda-Benda Ini Wajib Dibawa Ketika Keluar Rumah

Era kehidupan baru di tengah pandemi Virus Corona atau yang lebih sering dikenal sebagai new normal  telah diberlakukan sejak pertengahan tahun 2020 di Indonesia. Pemerintah telah mempersiapkan skenario penerapan tatanan new normal ini. Menyambut datangnya masa new normaldi tengah pandemi Covid-19, ada banyak pertanyaan yang timbul di tengah masyarakat, salah satunya yakni benda wajib selalu ada dan dibawa saat new normal. 

Dengan kembalinya aktivitas di tengah pandemi Covid-19 tentu berdampak pada tingkah laku masyarakat yang mana perlu menyesuaikan diri dalam menjalankan aktivitas yang dibayang-bayang oleh virus corona. Oleh sebab itu, kita perlu melakukan upaya pelindungan untuk diri sendiri agar terhindar dari penularan virus corona, misalnya dengan membawa benda wajib selalu ada dan dibawa saat new normal. Apa saja yang bisa disiapkan sebagai perlindungan diri ketika berada di luar rumah? 

  1. Masker Kain 

Di saat seperti ini, masker bukanlah menjadi benda asing melainkan benda wajib yang telah menjadi teman setia setiap saat. Bahkan, beberapa lokasi dan aktivitas juga menuntut untuk selalu menggunakan masker, sehingga masker bukanlah menjadi benda asing lagi jaman kini. 

  1. Vitamin atau Buah-Buahan 

Untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar terbebas dari infeksi virus corona, kita perlu mendapatkan cukup vitamin C, kita mendapatkannya kita bisa mengonsumsi buah-buahan atau vitamin C. Anda juga bisa mengonsumsi miltivitamin yang di dalamnya terkandung berbagai jenis vitamin lengkap. 

3.Hand Sanitizer 

Ketika sulit mendapatkan air mengalir dan sabun untuk membersihkan tangan, alternatifnya kita bisa menggunakan hand sanitizer.Menggunakan hand sanitizer dengan kandungan alkohol minimal 70% akan bisa menghilangkan 90% virus dan kuman yang menempel di tangan. Untuk itu, hand sanitizer adalah benda wajib selalu ada dan dibawa saat new normal. Ecodoe menyediakan hand sanitizer tanpa merek yang bisa dicustom menggunakan logo perusahaan Anda. Hal ini akan memudahkan perusahaan jika ingin memberikan hand sanitizer untuk bantuan maupun sebagai paket souvenir.  

  1. Alat Makan Pribadi 

Demi mencegah risiko penularan virus corona, ada baiknya jika kita selalu membawa dan menggunakan alat makan pribadi. Meskipun belum ditemuinya kasus penularan virus corona melalui makanan, namun melakukan pencegahan dengan alat makan pribadi bisa menjadi pilihan yang tepat. 

  1. Masker Cadangan 

Seperti diketahui, Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Achmad Yurianto, sempat mengatakan bahwa penggunaan masker kain yang baik adalah selama 4 jam. Oleh karenanya, kita perlu membawa masker cadangan yang dimasukkan ke dalam kantong plastik terpisah. 

  1. Tisu Basah 

Sebagai alternatif pengganti air dan sabun, serta hand sanitizer, kita perlu menyiapkan tisu basah untuk membersihkan tangan. Selain itu, tisu basah juga bisa digunakan untuk mengenggam handle grip (gantungan tangan) saat menaiki transportasi umum. 

  1. Semprotan Desinfektan 

Sebelum dan sesudah menggunakan barang-barang, ada baiknya jika kita selalu menyemprotkan cairan desinfektan. Hal ini dilakukan untuk membunuh kuman pada permukaan barang-barang. 

  1. AlatI badah Pribadi 

Satu hal lainnya yang pennting untuk mencegah risiko penularan virus corona, yaitu dengan membawa alat ibadah pribadi, seperti mukenah dan sajadah bagi umat muslim. 

 

Nah, itulah 8 benda wajib selalu ada dan dibawa saat keluar rumah. Benda-benda yang dibawa tersebut merupakan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona. Apakah Anda sudah memiliki benda-benda tersebut? Ecodoe siap membantu untuk memenuhi kebutuhan alat kesehatan Anda. Free logo, free ongkir, dan bisa custom desain logo sesuai kebutuhan perusahaan Anda. Hubungi admin kami di WhatsApp 0812 5000 0912 untuk informasi harga dan pemesanan 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *