Kenali Perbedaan Tote Bag Dan Goodiebag Sebelum Di Cetak Ribuan Pcs Oleh Vendor Anda

Perbedaan Tote Bag dan Goodie Bag
Perbedaan Tote Bag dan Goodie Bag
Perbedaan Tote Bag dan Goodie Bag

Halo superb! Pernahkah Anda menggunakan tote bag atau goodie bag dalam kehidupan sehari-hari? Atau mendapat hadiah tas jinjing dari sebuah acara? Tote bag atau goodie bag biasanya digunakan untuk membawa barang saat belanja di minimarket atau supermarket. Tote bag dan goodie bag juga biasa digunakan untuk membawa barang Anda saat ke kantor atau sekolah.

Tahukah Anda, perbedaan tote bag dan goodie bag? Jika dilihat sekilas tote bag dan goodie bag seperti produk yang sama, namun jika diperhatikan dua produk tersebut memiliki perbedaan. Perbedaan tersebut terdapat pada jenis bahan, desain, hingga kegunaan. Sebelum Anda melakukan pembelian tote bag dan goodie bag, alangkah baiknya Anda mengetahui perbedaan dari kedua jenis tas jinjing tersebut. Berikut penjelasan mengenai perbedaan dari dua jenis tas jinjing yang perlu Anda ketahui.

Perbedaan Tote Bag dan Goodie Bag, Apa itu?

Definisi Tote Bag
Tote Bag

Tote bag dan goodie bag jika Anda lihat sekilas seperti tidak terdapat perbedaan. Namun, saat Anda perhatikan seksama dua produk tersebut memiliki perbedaan yang signifikan. Perbedaan tersebut dapat dilihat berdasarkan jenis bahan, desain, dan kegunaan. Sebelum berlanjut pada perbedaan tote bag dan goodie bag, mari kita pahami definisi dari masing-masing jenis tas jinjing tersebut.

Tote bag merupakan salah satu model tas jinjing berbentuk kotak dan terbuka yang dilengkapi dengan dua buah tali pegangan pada bagian atasnya. Tote bag memiliki berbagai macam desain dan ukuran yang disesuaikan dengan fungsi dan tujuannya. Sementara itu, goodie bag merupakan tas jinjing ramah linkgungan sebagai pengganti plastik.

Jenis Bahan

Jenis Kain Kanvas dan Blacu
Jenis Kain Kanvas dan Blacu

Perbedaan pertama yang dimiliki oleh tote bag dan goodie bag yaitu jenis bahan. Jenis bahan yang digunakan untuk membuat tote bag yaitu kain kanvas dan blacu. Jenis bahan ini dipilih karena bahan kain lebih kuat dibanding bahan spunbound. Bahan ini juga memiliki tekstur permukaan yang halus serta ringan. Jika mencetak sablon di atas bahan kanvas dan blacu, hasilnya akan bagus dan tidak mudah luntur. Bahan kanvas dan blacu dapat dibedakan dari ketebalan dan tekstur permukaan kain. Bahan kanvas memiliki tekstur lebih halus dan kainnya lebih tebal dibanding bahan blacu.

Sementara itu, goodie bag biasanya menggunakan bahan spunbound. Bahan spunbound memiliki sifat agak kaku dan sangat ringan. Bahan ini disebut merupakan bahan yang ramah lingkungan.

Desain

Tote bag Mix Batik Ecodoe
Tote bag Mix Batik Ecodoe

Perbedaan selanjutnya yang dimiliki oleh tote bag dan goodie bag yaitu desain. Desain yang dimiliki oleh tote bag biasanya lebih fashionable dan trendy dibanding goodie bag. Selain itu, saat ini tote bag banyak yang menggunakan resleting maupun perekat atau velcro sebagai penutup. Sementara itu untuk goodie bag dapat didesain berdasarkan kebutuhan dan biasanya tidak menggunakan pentup seperti resleting.

Kegunaan

Tote Bag Lipat Blacu Ecodoe
Tote Bag Lipat Blacu

Perbedaan terakhir yang dimiliki oleh tote bag dan goodie bag yaitu berdasarkan kegunaannya. Tote bag lebih sering digunakan untuk aktivitas sehari-hari seperti berbelanja bahkan kumpul bersama teman atau kerabat karena desain tasnya sendiri yang cenderung lebih fashionable. Ukuran totebag juga biasanya lebih besar dibanding goodie bag. Saat ini tote bag mulai menjadi aksesoris yang dipadukan dengan gaya berpakaian.

Sementara itu goodie bag umumnya digunakan sebagai souvenir dalam sebuah acara atau event tertentu seperti ulang tahun, pernikahan, dan hadiah dari pembelian produk. Saat ini, goodie bag disebut tas ramah lingkungan sehingga digunakan sebagai pengganti plastik sekali pakai. Hal tersebut dilakukan karena goodie bag dapat digunakan berulang kali.

Lalu bagaimana pemilihan tas jinjing yang baik

Goodie bag Spunbound Ecodoe
Goodie Bag Spunbound

Setelah Anda mengetahui perbedaan antara tote bag dan goodie bag, Anda perlu memahami cara memilih tas jinjing yang baik sesuai kebutuhan Anda. Hal tersebut dilakukan supaya tidak terjadi kesalahan, dan Anda mendapat produk dengan kualitas baik dan sesuai dengan kebutuhan. Silahkan Anda simak tips memilih tas jinjing yang baik berikut.

  1. Kualitas
Goodie bag D600 Ecodoe
Goodie Bag D600

Kualitas menjadi hal pertama yang harus diperhatikan oleh Anda saat memilih tas jinjing. Hal ini dikarenakan setiap tas jinjing memiliki kualitas masing-masing. Kualitas tersebut memberikan pengaruh terhadap harga yang dimiliki oleh tas jinjing tersebut, selain itu sesuaikan juga dengan budget yang sudah ditentukan oleh Anda. Tas jinjing dengan kualitas bagus tidak mudah robek dan dapat membawa banyak barang seperti buku maupun pakaian. Anda dapat memahami perbedaan dari jenis bahan yang sudah dijelaskan pada perbedaan tote bag dan goodie bag diatas terlebih dahulu. Jika sudah memahami perbedaan dari jenis bahan tersebut, Anda dapat memilih bahan sesuai dengan kebutuhan dan fungsi yang Anda butuhkan.

  1. Desain
Tas Lipat Parasut Ecodoe
Tas Lipat Parasut

Hal kedua yang perlu Anda perhatikan dalam memilih tas jinjing yaitu desain. Pilihlah desain yang tepat untuk diaplikasikan pada tas jinjing. Jika Anda membuat tas jinjing sebagai media promosi nama brand atau perusahaan, sebaiknya Anda menggunakan desain yang simpel dan profesional seperti menambah logo pada tas jinjing. Sedangkan, jika Anda berencana menggunakan tas jinjing sebagai pemakaian harian dan sebagai pengganti plastik, Anda dapat menggunakan desain yang unik serta menarik sesuai selera Anda atau perusahaan Anda.

  1. Ukuran
Tas Lipat Spunbound Ecodoe
Tas Lipat Spunbound

Selanjutnya hal ketiga dalam memilih tas jinjing yang perlu Anda ketahui yaitu ukuran tas jinjing. Dipasaran ukuran tas jinjing sangat beragam, mulai dari ukuran besar hingga ukuran kecil. Sebaiknya sebelum memilih ukuran tas jinjing, Anda dapat melakukan cross check mengenai kegunaan tas jinjing tersebut. Jika Anda ingin menggunakan tas jinjing untuk menyimpan souvenir seperti blocknote A6 dan pulpen, Anda dapat memilih tas jinjing ukuran kecil. Begitu juga sebaliknya, jika barang yang Anda ingin simpan di tas jinjing besar, sesuaikan kembali ukuran tas jinijng dengan kebutuhan Anda. Ukuran tas jinjing tidak hanya panjang dan tinggi, ada juga tas jinjing yang memakai ukuran lebar atau sisi kebelakang. Perhatikan kembali jenis tas yang Anda butuhkan ya.

  1. Lokasi cetak
Goodie bag batik Ecodoe
Goodie Bag Batik

Hal terakhir yang harus Anda perhatikan dalam memilih tas jinjing yaitu lokasi cetak. Jika Anda menggunakan logo atau gambar pada tas jinjing, pilih vendor atau lokasi cetak yang bagus. Hasil cetak logo atau gambar yang baik dapat dilihat dari hasil sablon atau printing logo dan gambar rapi, tidak mudah luntur, serta tahan lama. Tentukan tempat percetakan tas jinjing terbaik, bukan hanya sekedar berdasarkan harga yang murah, namun kualitas yang diutamakan.

 

Logo Ecodoe
Ecodoe

Demikian perbedaan tote bag dan goodie bag serta tips memilih tas jinjing yang baik, semoga artikel ini dapat banyak membantu Anda dalam memilih tas jinjing yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jika Anda ingin membuat tote bag dan goodie bag untuk perusahaan atau instansi Anda, Ecodoe siap membantu. Kunjungi www.ecodoe.com dan hubungi WhatsApp 0812-5000-0912 atau klik wa.me/6281250000912 untuk informasi harga dan penawaran.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top