UMKM Wajib Ikut! Dapatkan Akses Pasar Sampai Pendanaan Bersama Localaris Ecodoe!

UMKM Wajib Ikut! Dapatkan Akses Pasar Sampai Pendanaan Bersama Localaris Ecodoe!

Pada Sabtu, 11 September 2021 pukul 14.00-16.00 WIB telah berlangsung kegiatan webinar yang bertemakan “Menaikkelaskan UMKM Bersama Ecodoe”. Webinar ini diadakan oleh Ecodoe yang merupakan serangkaian kegiatan dari program Localaris bekerjasama dengan TV Desa.

Pembicara pada webinar ini adalah Arief Susanto selaku VP Brand Ecodoe dan Wahju Prasetya yang merupakan CFO atau Chief Financial Officer Ecodoe, dan Laras Widyaputri selaku Founder dan CEO Ecodoe. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting dan disiarkan secara LIVE melalui channel YouTube TV Desa.

Kegiatan ini dihadiri oleh para peserta yang merupakan pelaku UMKM yang berasal dari hampir seluruh wilayah Indonesia. Seperti UMKM yang berasal dari pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi. Tujuan diadakannya webinar ini adalah untuk mengenalkan program Localaris dari Ecodoe.

Program Localaris dari Ecodoe ini merupakan program yang menyasar Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM dari seluruh Indonesia dengan memberikan sarana akses pengadaan digital, pendanaan UMKM, pengembangan wawasan dan teknis untuk mendukung keberlangsungan usaha yang lebih baik dan berkelanjutan, didukung oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Telkomsel, Telkomsel Innovation Center (TINC), dan Transformational Business Network Asia (TBN Asia).

Webinar Localaris Ecodoe 1

Di tengah krisis masa pandemi seperti saat ini, UMKM adalah salah satu dari sekian banyak pihak yang terdampak. Salah satu cara yang bisa dilakukan agar UMKM tetap bisa bertahan dan juga berkembang di masa pandemi adalah digitalisasi bisnis. Masuknya UMKM ke ekosistem digital akan menjadi landasan untuk bisnis tersebut bisa tetap eksis meski dilanda krisis. Maka dari itu, Ecodoe berkomitmen untuk mendukung dan mengakselerasi UMKM lokal untuk bisa masuk ke ranah digital.

Bersama Localaris, Ecodoe yakin UMKM di Indonesia bisa bangkit dan terus bertumbuh pada ekosistem digital. Hal ini diwujudkan dengan adanya aplikasi UMKM Ecodoe yang merupakan platform bagi para UMKM untuk mendapatkan akses pasar yang lebih besar. Melalui aplikasi ini, Ecodoe membawa UMKM agar dapat terhubung dengan pembeli souvenir yang membutuhkan dalam jumlah besar dan cepat. Jadi, secara sederhana aplikasi Ecodoe UMKM ini adalah aplikasi e-commerce untuk UMKM yang akan menghubungkan usahanya dengan para klien perusahaan yang membutuhkan pengadaan produk lokal dari UMKM.

Dalam kegiatan webinar series ini, selain mengenalkan program Localaris yang disampaikan oleh Arief Susanto selaku VP Brand Ecodoe dan Wahju Prasetya yang merupakan CFO Ecodoe, dalam kegiatan webinar ini juga disampaikan penjelasan mengenai apa saja manfaat dan bagaimana cara menggunakan aplikasi Ecodoe UMKM oleh Laras Widyaputri selaku Founder dan CEO Ecodoe. Sejauh ini lebih dari 1.000 UMKM telah terhubung dengan Ecodoe untuk mendapatkan peluang dan juga akses pasar yang lebih besar. Setiap tahun, Ecodoe menerima lebih dari 50 juta pcs permintaan pengadaan produk lokal dari UMKM dari klien-klien perusahaan, lembaga pemerintah, dan juga BUMN. Ecodoe bersama sejumlah kreator di Indonesia mendukung gerakan “Bangga Buatan Indonesia” mengajak semua kalangan masyarakat memakai dan bangga dengan produk lokal untuk memajukan ekonomi gotong royong UMKM yang ada di Indonesia.

Materi yang disampaikan saat kegiatan webinar berlangsung dapat diakses melalui link di bawah ini yang berisi rekaman kegiatan berserta materinya.

Apakah Anda ingin bergabung menjadi bagian dari peserta UMKM Localaris dan mendapatkan serangkaian program pendampingan hingga pendanaan usaha senilai ratusan juta? Cara bergabung di program Localaris UMKM Ecodoe ini sangat mudah, Anda tinggal mengisi data di laman UMKM Localaris Ecodoe atau bisa juga dengan mengunduh aplikasi Ecodoe UMKM di Playstore. Ayo gabung di Localaris UMKM Ecodoe sekarang juga! GRATIS tanpa dipungut biaya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasikan Kebutuhan Souvenir Anda dengan team spesialis Kami
Gratis !!!

Konsultasi Lewat Whatsapp gratis!!!

Chat Customer Service
Scroll to Top