Macam-macam Bahan yang Bisa Dijadikan Souvenir Pouch

Souvenir saat ini merupakan barang yang wajib ada di setiap acara seperti pernikahan, pelatihan, ataupun acara besar lainnya. Souvenir biasanya dijadikan sebagai benda untuk kenang-kenangan sekaligus sebegai bentuk terima kasih dari pihak penyelenggara acara suatu kegiatan kepada peserta acara atau para undangan. Salah satu jenis souvenir yang cukup disukai adalah pouch.  

Pouch dijadikan sebagai souvenir adalah karena kegunaan fungsionalnya, selain itu desain pouch juga bisa dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan pemilik acara. Desain pouch dapat dibuat sesuai dan mewakilkan suatu acara atau brandNamun, tahukan Anda ternyata ada banyak jenis bahan yang dapat digunakan untuk membuat souvenir pouch? Yuk, simak informasinya. 

  1. Kanvas 

Bahan kanvas memiliki karakteristik halus, tebal, dan tidak kaku. Kualitas bahan yang bagus menjadikan pouch kanvas awet dan dapat dipakai dalam waktu yang lama. Kanvas adalah kain yang sangat baik untuk pencetakan; ini memegang warna luar biasa dan tinta tetap di atasnya baik, tanpa memudar, mengelupas; dengan kata lain, Anda dapat mencetak apa pun di kantong kanvas dan menikmati cetak tanpa khawatir karena faktor pencucian. Anda juga dapat mencetak pouch kanvas sesuai dengan desain yang Anda inginkan. 

  1. Blacu 

Bahan blacu memiliki kemiripan dengan bahan kanvas karena sama-sama terbuat dari kain mori, hanya saja bahan blacu sedikit lebih kasar dan tipis. Kain blacu merupakan salah satu jenis kain yang harganya relatif murah. Meski lebih tipis daripada kanvas, kain blacu ini juga sudah bisa dicetak desain dengan teknik sablon maupun textile printing. 

  1. Mika 

Mika merupakan bahan yang transparan dan bening. Selain tahan air, bahan mika ini sangat mudah untuk dibersihkan. Bahan mika biasanya digunakan sebagai bahan untuk membuat pouch kosmetik. Harganya juga cukup terjangkau. Anda bisa menambahkan sablon logo perusahaan atau acara agar lebih sesuai dengan kebutuhan Anda. 

  1. Kulit Sintetis 

Terdapat beberapa jenis kulit sintetis, di antaranya ada yang berasal dari bahan polyvinyl chloride (PVC) dan juga komposisi bahan kain yang terdiri dari polyester atau kapas sehingga lapisannya nyaris sama dengan kulit hewan asli. Bahan tersebutlah yang dijadikan sebagai material dalam pembuatan berbagai macam pouchBahan kulit sintetis untuk pouch biasanya lebih murah. Selain itu, bahan kulit sintetis untuk pouch  ini lebih mudah diwarnai dengan warna yang lebih bervariatif. Juga, warna pada kulit sintetis tak akan mudah pudar. 

 

Jika Anda bingung mencari referensi pouch untuk dijadikan souvenir acara, Anda bisa menghubungi kami. Ecodoe menyediakan beragam pilihan pouch berkualitas dengan desain dan model yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Hubungi kami di WhatsApp 0812 5000 0912 untuk informasi harga dan pemesanan.  

Print

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasikan Kebutuhan Souvenir Anda dengan team spesialis Kami
Gratis !!!

Konsultasi Lewat Whatsapp gratis!!!

Chat Customer Service
Scroll to Top