Pentingnya Selalu Membawa dan Menggunakan Hand Sanitizer

Menjaga kebersihan adalah hal wajib yang harus selalu dilakukan oleh siapapun dan kapanpun. Salah satunya yang terpenting adalah menjaga kebersihan tangan. Pasalnya, tangan adalah bagian tubuh yang sangat rentan dan dapat dengan mudah menjadi tempat bersarangnya virus, dan bakteri. Tangan sebagai salah satu organ tubuh yang sering kali berinteraksi, menyentuh dan dapat menjadi media penyebaran kuman, virus serta bakteri yang berbahaya.   

Misalnya aktivitas saat membuka pintu, memegang tangga, memencet tombol lift, keyboard komputer dan berjabat tangan. Lalu tanpa disadari, setelahnya kita makan, mengusap mata, menyentuh hidung atau mulut kita sendiri, pada saat itulah kuman atau virus dapat masuk ke tubuh kita. Untuk mencegah penularan kumankita harus selalu menjaga kebersihan tubuh kita. Misalnya mandi dengan air bersihmemakai masker di tempat yang berpolusiserta rajin mencuci tangan dengan sabun terutama setelah bepergian dan sebelum makan.  

Namunsayangnya ada saat dimana kita sedang bepergian atau beraktivitas di luar rumah sehingga mengalami kesulitan mencari toilet dan tempat mencuci tangan. Karena alasan inilahpenggunaan hand sanitizer bisa menjadi salah satu solusi untuk membersihkan tangan dari kuman serta virus yang menempel. Hand sanitizeradalah cairan pembersih tangan yang digunakan sebagai alternatif untuk mencuci tangan selain menggunakan sabun dan air.  

Hand sanitizer berbasis alkohol dengan minimal 60% dipercaya lebih efektif untuk membunuh kuman dan mikroorganisme berbahaya di tangantermasuk pencegahan virus Corona. Perlu Anda tahu jika hand sanitizer memiliki banyak manfaat. Simak informasinya di bawah ini. 


  1. Menjaga Kebersihan dan Mencegah Bakteri

Dikutip dari CNN Indonesia, masyarakat disarankan untuk menggunakan hand sanitizer dengan kandungan alkohol minimal 60 persen. Pada kadar alkohol tersebut, efektif untuk membunuh kuman, bakteri, maupun virus yang menempel. Hand sanitizer dirancang untuk membunuh kuman dan mikroorganisme berbahaya sehingga aman jika diaplikasikan pada kulit tangan apabila dilakukan dengan benar. Dengan rutin menggunakan hand sanitizer, kita juga dapat memastikan diri kita sendiri bersih dan sehat untuk setiap aktivitas kita. 

  1. Mengurangi Resiko Penyebaran Virus

Virus sangat mudah menular melalui tetesan atau droplets yang mengenai bagian tubuh individu lain seperti wajah, atau menempel pada benda yang ada disekitar lalu disentuh orang lain. Oleh karena itu, penting untuk selalu menjaga kebersihan tangan saat beraktivitas. Hand sanitizer merupakan langkah yang lebih praktis untuk mengurangi resiko penyebaran virus. Selain itu, hand sanitizer dapat digunakan di mana saja atau kapan saja, terutama jika sedang tidak ada fasilitas untuk cuci tangan. 

  1. Dapat Digunakan untuk Membersihkan Benda Lain

Selain digunakan pada kulit tangan, hand sanitizer juga bisa diaplikasikan untuk membersihkan benda mati di sekitar kita. Misalnya saja untuk membersihkan layar hp dan laptop, membersihkan pegangan pintuserta alat makan saat tidak tersedianya air. 

  1. Fleksibel saat Dibawa Bepergian

Hand sanitizer biasanya dikemas dalam bentuk gel atau spray dalam ukuran botol yang mini, sehingga dapat dengan mudah dibawa di dalam tas kapan dan di mana saja. Hand sanitizer berukuran mini ini pun sangat praktis dan mudah jika ingin digunakan. Oleh karena ituselalu bawalah hand sanitizer kemanapun Anda pergisupaya tubuh kita selalu bersih dan sehat. 

Ecodoe juga menyediakan hand sanitizer tanpa merek yang bisa Anda custom. Tersedia dalam berbagai ukuran yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Hal ini akan memudahkan perusahaan jika ingin memberikan hand sanitizer untuk bantuan maupun sebagai paket souvenir.  Hubungi kami melalui WhatsApp 0812-5000-0912 untuk informasi harga dan pemesanan. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *