Tips Mengurangi Sampah Plastik di Kehidupan Sehari-Hari

Sampah plastik hingga kini masih menjadi Sampah plastik hingga kini masih menjadi permasalahan yang belum dapat terselesaikan dengan baikPencemaran lingkungan akibat limbah ini semakin mencemaskan karena selalu berakhir di lautansehingga mengancam kehidupan banyak biota laut. Pencemaran sampah plastik diperkirakan akan terus meningkat, karena saat ini banyak sekali produk minuman yang bertumbuh pesat menggunakan plastik sekali pakai sebagai packaging. Hal ini otomatis akan menghasilkan semakin banyak sampah plastik, sementara itu kapasitas pengolahan limbah plastik masih terbilang minimBagi sebagian orang, hidup tanpa plastik mungkin terdengar seperti suatu hal yang mustahil. Namun, hal tersebut masih bisa diupayakan. Lakukan hal positif berikut untuk mengurangi penggunaan sampah plastik. 

  1. Mendaur Ulang

Salah satu prinsip mengurangi sampah adalah recycle alias mendaur ulang. Jika ada sampah plastik yang kira-kira dapat digunakan kembali, jangan langsung dibuang. Anda bisa menjadikannya sebagai wadah serbaguna ataupun pot bunga.  

  1. Membawa Tas Belanja

Membawa tas belanja sendiri dapat mengurangi sampah plastik di rumah secara signifikan, lho. Anda dapat mengurangi penggunaan tas plastik yang biasa diberikan ketika Anda berbelanja di swalayan. Pilihlah model tas tote bag atau eco bag berbahan kanvas atau kain yang mudah dilipat agar tas ini mudah disimpan dan dibawa. 

Tas Lipat Blacu dapat menjadi pilihan untuk dijadikan tas belanja
  1. Membawa Tempat Makan dan Botol Minum Sendiri

Cara mengurangi sampah plastik selanjutnya adalah dengan membawa tempat makan dan botol minum sendiri dari rumah. Karena, saat Anda membeli makan untuk dibawa ke rumah, banyak sekali plastik yang akan digunakan untuk membungkus makanan tersebut.  

Tempat minum Vacuum Bottle Bowling sangat cocok untuk Anda gunakan sehari-hari
  1. Mengurangi Penggunaan Sedotan Plastik

Sampai sekarang, masih banyak restoran hingga kedai minuman yang memberikan sedotan plastik. Untuk itu, pastikan untuk menolak pemberian sedotan plastik ketika membeli makanan. Jika Anda kesulitan untuk minum langsung dari mulut, gunakan sedotan dari bambu atau besi yang dapat dipakai berkali-kali. 

Nah, di atas merupakan beberapa tips untuk mengurangi sampah plastik di kehidupan sehari-hari. Namun, apakah Anda bingung dan sedang mencari barang-barang tersebut untuk digunakan sebagai pengganti plastik? Jangan khawatir karena Ecodoe dapat menyediakan seluruh kebutuhan Anda. Kami menyediakan tas belanja, tempat makan, botol minum, dan sedotan yang dapat digunakan berkali-kali. Hubungi admin kami di WhatsApp 0812 5000 0912 untuk informasi harga dan pemesanan produk.  

Klik gambar untuk memesan sekarang

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasikan Kebutuhan Souvenir Anda dengan team spesialis Kami
Gratis !!!

Konsultasi Lewat Whatsapp gratis!!!

Chat Customer Service
Scroll to Top