Program Ecodoe

Menyalurkan produk UMKM
ke client dan membantu
UMKM naik kelas

Perluasan Pasar, Kenaikan Pendapatan,
Kelancaran Berbisnis

Bu Endang adalah seorang pengusaha konveksi souvenir kecil di Cakung, Jakarta Timur. Pada tahun 2009 beliau memulai bisnisnya dengan membuka toko. Saat itu jangkauan pasar yang dimiliki Bu Endang sangat terbatas. Pengetahuan desain produk yang terbatas membuat desain yang dihasilkan kurang menarik perhatian pasar. Hal tersebut menjadi hambatan dalam bisnis Bu Endang.

Pada tahun 2013 bisnis yang dijalankan Bu Endang mulai mengalami kendala, jumlah permintaan yang terus berkurang mengakibatkan pendapatan yang dihasilkanpun menurun. Tahun tersebut menjadi tahun terberat bagi Bu Endang.

Pada tahun 2018 Bu Endang bergabung menjadi kreator Ecodoe. Ecodoe membantu Bu Endang supaya bisa menjalankan bisnis souvenirnya kembali. Program yang dilakukan Ecodoe untuk membantu Bu Endang menjalankan bisnisnya antara lain dalam bidang pemasaran, desain produk, dan pinjaman modal bahan baku serta modal kerja.

Setelah bergabung menjadi kreator di Ecodoe, kini Bu Endang mampu memproduksi produk pouch, goodie bag, tote bag, dan souvenir custom lainnya. Bisnis Bu Endang juga dibanjiri orderan ribuan hingga puluhan ribu pcs setiap bulan. Omset bisnis Bu Endang kini meningkat 50% tiap tahun. Selain itu, Bu Endang juga mampu menyerap tenaga kerja di sekitar rumahnya dan memiliki empat karyawan tetap untuk memproduksi produk souvenir.

Flow Ecodoe UMKM-Klien

Ecodoe merupakan platform penyedia pengadaan barang yang menghubungkan UMKM dengan klien B2B. Melalui konsep ekonomi gotong royong, semua kreator UMKM dapat mendapatkan permintaan dalam jumlah besar dari klien B2B, sehingga Ecodoe dapat menyampaikan produk ke klien dengan waktu yang singkat. Oleh karena itu, Ecodoe dapat membantu UMKM memasarkan produknya secara luas ke klien B2B.

Ecodoe percaya bahwa ekonomi gotong royong adalah masa depan ekonomi Indonesia. Bergabunglah menjadi Pendamping UMKM dan Pahlawan UMKM bersama Ecodoe. Mari kita majukan ekonomi gotong royong di Indonesia.

Program-program Ecodoe dalam menjadi Pendamping UMKM

  1. Pengurusan dokumen legalitas usaha
  2. Pinjaman dana modal usaha
  3. Promosi produk dan perluasan pasar
  4. Pelatihan dalam UMKM Inkubator

Mari bergabung menjadi kreator Ecodoe dan tingkatkan terus bisnis Anda

Registrasi Kreator

Jadi #PahlawanUMKM, beli pengadaan kantor Anda dari UMKM kreator Ecodoe

Konsultasi Produk
contact wa ecodoe
Chat Customer Service